ketik yang ingin anda cari

Selasa, 10 Januari 2017

Kamu akan merindukan 5 Hal ini saat jadi mahasiswa rantau ( nomor 4 bener banget)

Kamu akan merindukan 5 Hal ini saat jadi mahasiswa rantau ( nomor 4 bener banget)

  Sebagai manusia, tentunya akan selalu bertumbuh dan berkembang. Berbagai hal akan kita dilalui dalam hidup ini. Setelah menempuh masa bangku SMA kita dihadapkan oleh dua pilihan antara bekerja atau melanjutkan ke Perguruan Tinggi. 

Tak jarang mahasiswa memilih menimba ilmu diluar kota  dengan alasan ingin mandiri dan dengan jarak yang cukup jauh dari rumah mengharuskan mahasiswa rantau harus berjuang sendiri menghadapi masalah yang ada.
Tapi ketahuilah ada beberapa hal yang dirindukan oleh Mahasiswa saat berada di perantauan apa saja itu?  Mari kita jabarkan

1. Suasana Rumah


  Setelah bertahun-tahun hidup didalam rumah yang nyaman dan segala fasilitas yang ada, kamu akan dihadapkan dengan Sebuah ruangan sempit dan pengap dengan fasilitas yang seadanya yaitu kamar kost. Kamar kost sangat identik dengan mahasiswa rantau karena di sanalah mereka bisa berlindung. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan keadaan ini maka rasanya rindu dengan suasana rumah akan terngiang dan menghinggapi hati.dan kamu akan mengerti apa arti sesungguhnya kata  'Home sweet home'

2. Masakan Ibu

 masakan ibu via republika.co.id

  Dunia rantau mengharuskan kita hidup mandiri salah satunya membeli makanan sendiri,dengan cita rasa daerah yang berbeda-beda kadang, kita tidak selara makan, karena tidak cocok dengan rasa yang disajikan. Saat itulah terbesit masakan rumah buatan ibu yang tersaji dimeja makan yang menambah rasa rindu dan ingin cepat-cepat pulang.


3. Omelan ibu

diomeli ibu via www.vemale.com

  Selain rindu akan masakan ibu,ya walapun tidak semewah masakan restoran. kadang sebagai mahasiwa diperantau juga akan rindu dengan segala ocehan-ocehannya setiap pagi. seperti saat kita malas bangun pagi,ibu adalah orang yang paling bawel buat bangunin kita.ingetin kita beribadah shalat 5 waktu,makan tepat waktu.
Saat dirumah itu hal yang menyebalkan tapi saat di perantauan hal-hal sekecil itu yang buat kita kangen dengan sosok Ibu.

4. Dirawat saat sakit


  Ini yang bikin gak enak jadi anak rantau,saat kita sakit gak ada yang ngerawat dan ngejaga kita, kita harus merawat diri kita sendiri. Padahal saat kita sakit segala sesuatu yang ingin kita lakukan gak enak,badan pada pegel-pegel dan susah beraktifitas. Saat itulah kita akan sangat rindu dengan sosok malaikat yang kita sebut ibu yang selalu intensif menjaga kita saat sakit, tanpa kita sadari air mata jatuh ke pipi jika teringat sosok ibu tercinta.

5. Teman Sekampung


  Selain rindu akan segala yang berbau rumah. kita juga akan rindu dengan teman sepermainan di kampung,walapun teman kita suka jahilin kita, becanda diluar batas tapi hal-hal seperti itu yang bikin kangen dengan mereka. seperti kata orang-orang bilang 'Dekat benci, jauh Rindu' itulah yang menggambarkan pertemanan yang sudah dibangun bertahun-tahun sejak masih bau kencur.


itulah hal-hal yang bikin galau mahasiswa rantau,jika rasa kangen dan rindu sudah tak dapat terbendung lagi,jalan satu-satunya yaitu segeralah pesan tiket dan pulang ke kampung halaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar